Blogger Widgets Blogger Widgets ABOUT KOREA, KPOP AND KDRAMA: Namsan Tower Seoul
  • Korewa zombie desuka
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.

Namsan Tower Seoul

  • Senin, April 06, 2015
  • 0 komentar
 
Namsan Tower
 
  
Indonesia punya Monas nah Korea Selatan punya Namsan tower. Keduanya sama-sama terletak di ibu kota. Namun  Namsan tower terletak di bukit Namsan, maka nggak heran kalo tower ini dinamakan Namsan tower. Gedung ini dibangun pada tahun 1969 dan baru dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 meter (777 kaki) dan berada di ketinggian 479.7 meter (1.574 kaki) diatas permukaan laut.

Karna letak menara ini di atas bukit, maka untuk mencapai kesana dibutuhkan beberapa tahap. pertama, kita harus naik mobil pribadi, bis, ataupun taksi untuk sampe ke shelter dimana terdapat cable car. Cable car itu mirip kereta gantung namun lebih besar. (tempat Gu Jun Pyo nulis namanya dan Geum Jan Di pake spidol) haha.

Buat kamu yang suka tantangan dan ingin menikmati segarnya udara di bukit ini, kalian bisa kesana dengan menggunakan jalur pendakian. dijamin banget jadi pengalaman yang tak terlupakan. Haha.

Apa saja yang bisa kita lakukan di Namsan Tower ini?

 
1. Tradisi Menggantungkan Gembok Cinta

  Pada umumnya Namsan tower ini dibagi jadi 2 bagian, yaitu bagian bawah (dasar) dan bagian puncak (observatorium). Di bagian dasar terdapat Korean restaurant, cafe, serta beberapa toko souvenir. Di samping kanan dan kiri Namsan tower, terdapat banyak sekali gembok yang terpasang.


  Gembok-gembok tersebut berasal dari para pengunjung, konon mitosnya setiap pasangan yang menggantungkan gembok cinta bertuliskan nama dan keinginan mereka, maka permohonan tersebut akan terkabul. jangan lupa untuk membuang jauh-jauh kuncinya.
Ada ada aja yaa, tapi justru ini daya tarik sendiri, karena pemandangan ribuan gembok yang tergantung mempunyai daya seni tersendiri, bagus banget buat background foto kita. Saking penuhnya tuh pinggiran pager menara, pengelola setempat sampe bikinin pohon buatan untuk menampung gembok-gembok yang ngga kebagian tempat, hehe.



 


  naaaahhh, buat yang dateng ke menara ini sama pacar atau gebetan jangan lewatkan buat foto di bangku cinta. bangku ini sengaja dibuat patah biar kamu dan dia duduk berdekatan, aaaiiiiiihhh, so sweet yaaaa...



2. Melihat Indahnya Kota Seoul



Setelah puas ada di wilayah gembok cinta, yuk naik ke atas. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di atas ada observatorium. Dengan membayar 8000 won untuk dewasa, 3000 won untuk anak-anak, dan 5000 won untuk manula, kita bisa naik ke observatorium dengan menggunakan elevator dan bisa menikmati pemandangan kota Seoul. Selain itu kita juga bisa melihat tempat-tempat penting di Seoul lewat teleskop digital. Di balkon observasi ini ada juga penjelasan yang lebih jelas tentang sejarah kota Seoul, media art digital, dll.



Salah satu hal yang menarik ketika kita berada di observatorium adalah, karena bentuknya yang bulat, hampir di setiap sisi kaca terpampang tulisan beberapa kota besar yang ada di dunia termasuk jarak kota tersebut dari kota seoul. Tulisan kota tersebut, ditempatkan melingkar, sesuai dengan arah kota dari Namsan tower. 


 

Biasanya, para wisatawan asing yang datang ke Namsan tower akan berfoto di depan tulisan kota mereka. 



Buat yang dateng saat malam hari, beruntung banget karna kalian dapet bonus yaitu pemandangan kota Seoul yang terlihat semakin indah dengan kerlap-kerlip lampu dan bisa liat atraksi lampu2 menara yang keren. 



Sudah jalan-jalan seharian pastinya laper doong, nih ada restaurant yang unik banget namun rada ekslusif. Gimana nggak ekslusif, saat kita sedang makan, setiap 48 /120 menit sekali restaurant ini akan berputar jadi kalian bisa melihat kota Seoul hingga 360 derajat. wooooow! Daebaakk!


Huaaaaa, kapan? kapan? kapan? kapan kesanaaaa?  Pengen cepet lulus, kerja, terus berangkat deh jalan - jalan  ke Korea sampe puassss :'v sama doi kalo bisa. Eh. Amiiiiin...

 

Eucliwood hellscythe Theme | Copyright © 2012 ABOUT KOREA, KPOP AND KDRAMA, All Rights Reserved. Design by Djogzs, | Johanes djogan