Blogger Widgets Blogger Widgets ABOUT KOREA, KPOP AND KDRAMA: 10 Drama Kedokteran Korea Paling Romantis
  • Korewa zombie desuka
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.

10 Drama Kedokteran Korea Paling Romantis

Salah satu subgenre populer serial Korea adalah kedokteran atau medis. Medical drama dalam serial-serial Korea menampilkan kisah-kisah romantis yang terjadi di lingkungan medis, seperti di rumah sakit. Tokoh utamanya biasanya adalah dokter, perawat, atau paramedik yang tak hanya bekerja keras menyelamatkan nyawa setiap pasien, namun juga mengembangkan hubungan asmara di antara mereka. Beberapa drama medis memiliki latar belakang sejarah dan tetap dengan balutan kisah romantis. Jika Kamu sedang ingin menonton drama sejenis ini, maka 10 drama pilihan ini tak boleh Kamu lewatkan.

1. The 3rd Hospital

Pemeran utama: Kim Seung-woo, Oh Ji-ho, Kim Min-jung, Sooyoung 

Poster The 3rd Hospital 

The 3rd Hospital mengisahkan konflik antara dunia kedokteran barat dan timur, juga rivalitas antara dua kakak beradik yang sama-sama berkecimpung di dunia medis. Drama 20 episode ini berpusat pada tokoh utama Seung-hyun dan Doo-hyun. Seung-hyun adalah seorang spesialis pengobatan Oriental, sementara Doo-hyun adalah seorang ahli bedah saraf modern. Keduanya ternyata mengembangkan rivalitas bersama rekan dan timnya, namun tetap bekerja sama dalam menolong nyawa setiap pasien. Kehadiran dua wanita, Jin Hye-in dan Lee Eui-jin, membentuk jalinan kisah romantis dalam drama ini.


2. Doctor Stranger

Pemeran utama: Lee Jong-suk, Jin Se-yeon, Park Hae-jin, Kang Sora

Gambar drama Doctor Stranger 

Drama ini berpusat pada tokoh utama Park Hoon, yang dikirim bersama ayahnya ke Korea Utara. Di sana, Park Hoon dilatih menjadi seorang ahli bedah handal oleh ayahnya yang juga merupakan seorang dokter kenamaan. Saat itu Park Hoon jatuh cinta pada Song Jae Hee, namun pada suatu peristiwa, keduanya harus terpisah. Park Hoon kemudian pergi ke Korea Selatan dan bekerja di rumah sakit top. Ia bertemu dengan seorang gadis yang sangat mirip Jae Hee, namun ia mengaku tak mengenal Park Hoon. Akhirnya diketahui bahwa gadis itu memiliki misi rahasia tertentu dari seseorang yang membenci Park Hoon. 


3. Emergency Couple

Pemeran utama: Song Ji-hyo, Choi Jin-hyuk, Lee Pil-mo, Choi Yeo-jin, Clara

Poster drama Emergency Couple 

Drama romantis satu ini mengisahkan dua mahasiswa kedokteran, Oh Chang-min dan Oh Jin-hee, yang memutuskan untuk menikah muda meski banyak yang menentang. Namun pernikahan mereka hanya bertahan setahun, keduanya harus bercerai karena banyak konflik di antara mereka. Keduanya lantas melanjutkan studi masing-masing. Enam tahun kemudian, tanpa diduga samasekali mereka bertemu kembali di rumah sakit yang sama sebagai dokter magang bersama rekan-rekan satu tim lainnya. Awalnya mereka canggung bahkan saling membenci, namun lama-kelamaan cinta lama mereka mulai bersemi kembali.


4. Medical Top Team

Pemeran utama: Kwon Sang-woo, Jung Ryeo-won, Ju Ji-hoon, Oh Yeon-seo, Choi Minho

Poster Medical Top Team 

Sesuai judulnya, drama ini memotret kehidupan pada dokter dan perawat yang tergabung dalam sebuah tim medis elit di sebuah rumah sakit. Setiap orang dalam tim itu memiliki masalah dan lukanya sendiri-sendiri dan menyadari bahwa menyembuhkan orang lain sama dengan menyembuhkan diri sendiri. Kisahnya berkisar pada Park Tae-shin, seorang ahli bedah toraks yang sering disalahpahami karena ia kerap bicara blak-blakan, namun sebenarnya berhati lembut. Dalam tim itu ia juga dibantu oleh Seo Joo-young, seorang ahli bedah toraks yang cantik, serta tiga dokter lainnya dengan berbagai macam karakter.


5. Angel Eyes

Pemeran utama: Koo Hye-sun, Lee Sang-yoon, Kim Ji-seok, Jung Jin-young, Hyun Jyu-ni

Poster Angel Eyes 

Angel Eyes memadukan kisah kehidupan dokter di rumah sakit serta paramedis yang menolong orang di jalanan. Park Dong-joo dan Yoon Soo-wan, yang buta karena kecelakaan, adalah sepasang kekasih di masa remaja mereka, namun karena suatu peristiwa keduanya harus terpisah. Beberapa tahun kemudian Dong-joo telah menjadi seorang dokter jenius dan berganti nama menjadi Dylan Park, sementara Soo-wan, yang kini sudah bisa melihat, memilih menjadi seorang paramedis. Dong-joo yang terus mencari dan merindukan Soo-wan akhirnya bertemu dengannya, namun Soo-wan telah didampingi seorang dokter muda yang tampan, Kang Ji-woon.

6. Dr. Jin

Pemeran utama: Song Seung-hun, Park Min-young, Lee Beom-soo, Kim Jaejoong, Lee So-yeon

Poster Dr. Jin 

Jin Hyuk adalah seorang ahli bedah saraf berbakat yang lahir dari keluarga dokter. Suatu hari ketika sedang mengangkat tumor dari otak pasien, sebuah kekuatan magis membawa Jin Hyuk kembali ke masa lalu, tepatnya pada masa Dinasti Joseon tahun 1860, di mana dunia kedokteran masih sangat sederhana. Ia mulai merawat pasien di jaman itu. Namun karena keterbatasan alat, Jin Hyuk terpaksa harus mengembangkan alat-alat dan metodenya sendiri. Jin Hyuk lalu bertemu seorang wanita bangsawan bernama Young-rae, yang sangat mirip kekasihnya di jaman modern, Yoo Mi-na, yang tengah koma akibat kecelakaan.


7. Good Doctor

Pemeran utama: Joo Won, Moon Chae-won, Joo Sang-wook

Poster Good Doctor

Good Doctor adalah drama kedokteran yang memuat unsur komedi romantis dan berkisar pada kehidupan Park Shi-on yang memiliki gangguan mental berupa autisme dengan masa lalu yang cukup kelam. Meski begitu, Shi-on diketahui memiliki kecerdasan tinggi. Ia punya kecenderungan jenius, memori luar biasa, serta persepsi tajam tentang ruang dalam tubuh manusia. Dengan bantuan dari walinya, Shi-on akhirnya menjelma menjadi seorang ahli bedah anak yang mumpuni, meski kepribadiannya tetap seperti anak-anak. Di saat yang sama ia bertemu dengan Cha Yoon-seo, yang juga seorang dokter anak. Shi-on ternyata mulai jatuh cinta padanya.

8. Faith

Pemeran utama: Lee Min-ho dan Kim Hee-sun

Poster drama Faith 

Yoo Eun-soo adalah seorang ahli bedah plastik berusia 33 tahun di tahun 2012. Eun-soo sebelumnya berprofesi sebagai dokter bedah umum, namun ia sadar bahwa profesi ini sangat berat dan bergaji rendah. Suatu ketika seseorang berpakaian aneh menculiknya. Dialah Jenderal Choi Young dari jaman Dinasti Goryeo yang membawanya melalui “gerbang surga” menuju masa lalu. Di zaman Goryeo, Eun-soo sangat dibutuhkan kemampuannya untuk menyembuhkan sang ratu yang luka parah. Namun lambat laun Jenderal Choi Young yang tak punya ambisi apa-apa itu mulai merasa jatuh cinta pada Eun-soo. 


9. It’s Okay, That’s Love

Pemeran utama: Jo In-sung, Gong Hyo-jin, Lee Kwang-so, D.O.

Poster drama It's Okay, That's Love 

Drama populer 2014 ini mengisahkan seorang novelis fiksi misteri sekaligus DJ radio bernama Jang Jae-yeol yang memiliki gangguang obsesif-kompulsif. Ia hanya bisa tidur di bak mandinya sendiri. Ia lalu mencoba menemui seorang psikiater bernama Ji Hae-soo. Hae-soo sendiri memiliki ambisi besar untuk sukses di bidang yang ia tekuni kini, namun ia memiliki pendekatan yang negatif pada cinta dan kehidupan pribadi. Saat keduanya bertemu, perlahan-lahan kecocokan mulai terlihat. Lama-lama semuanya berubah menjadi perasaan cinta. Keduanya mencoba untuk menyembuhkan luka masing-masing.

10. Golden Time

Pemeran utama: Lee Sun-kyun, Hwang Jung-eum, Lee Sung-min

Poster Golden Time 

Dalam dunia medis, istilah ‘golden time’ merujuk pada masa-masa kritis setelah seorang pasien mengalami luka trauma, di mana perawatan medis yang tepat waktu dapat menentukan hidup atau mati seorang pasien. Itulah yang coba digambarkan dalam drama ini. Lee Min-woo yang berjiwa bebas sebenarnya kurang suka dengan profesinya sebagai dokter. Namun sebuah peristiwa traumatik menyebabkan dirinya berpikir ulang tentang profesinya ini. Sementara Kang Jae-in adalah seorang dokter dari keluarga kaya pemilik rumah sakit. Keduanya ditempatkan di ruang gawat darurat di bawah panduan Choi In-hyuk, seorang ahli bedah top.
 

Eucliwood hellscythe Theme | Copyright © 2012 ABOUT KOREA, KPOP AND KDRAMA, All Rights Reserved. Design by Djogzs, | Johanes djogan