Blogger Widgets Blogger Widgets ABOUT KOREA, KPOP AND KDRAMA: 10 Film Terbaik Korea dengan Kisah Paling Sedih
  • Korewa zombie desuka
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.

10 Film Terbaik Korea dengan Kisah Paling Sedih

Bersiaplah membawa tisu ketika menonton film-film ini, karena kesepuluh film Korea ini pasti akan mengharu-biru ruangan Kamu. Kisah romantis dari segala jaman ini tak cuma bicara drama asmara, namun juga menggali emosi terdalam manusia dalam percintaan, perang, kematian, konflik psikologis, atau konflik keluarga. Mari kita intip 10 film populer Korea yang paling menyedihkan dan bisa membuat Kamu meneteskan air mata ini.

10. A Moment to Remember

Pemain utama: Jung Woo-sung dan Son Ye-jin

A Moment to Remember 

Film yang siap membuat Anda menangis ini menceritakan seorang wanita bernama Su-jin dan seorang pria bernama Chul-soo. Kedua orang beda profesi ini bertemu secara tidak sengaja. Su-jin terpesona dengan Chul-soo yang notabene hanyalah seorang pekerja bangunan. Banyak momen manis yang kemudian mereka lewati berdua hingga keduanya menikah. Namun, masalah serius mulai menggoyang rumah tangga mereka ketika Su-jin menjadi pelupa, yang ternyata merupakan gejala awal penyakit Alzheimer yang menghancurkan segalanya.

9. The Classic

Pemain utama: Son Ye-jin, Jo Seung-woo, Jo In-sung

The Classic 

Awalnya, film ini secara flashback menceritakan kisah paralel ibu dan anak perempuannya yang merasakan bahwa jatuh cinta itu sangatlah manis. Namun itu tak bertahan lama ketika keindahan cinta harus berbenturan dengan kesedihan yang diakibatkan perbedaan kelas dan perang. Kisah cinta ibu Ji-hye yang ia baca dari surat dan diarinya benar-benar menghancurkan jiwa. Ia mengetahui betapa memilukan kisah percintaan segitiga sang ibu itu di masa lalu. Sementara Ji-hye sendiri bertemu seorang pria di masa sekarang yang membuatnya jatuh cinta. Semua berjalan wajar sebelum Ji-hye tahu siapa pria itu sebenarnya.
 
8. Windstruck

Pemain utama: Jun Ji-hyun dan Jang Hyuk

Windstruck poster 

Windstruck menceritakan seorang polisi wanita ambisius bernama Yeo Kyung-jin. Suatu saat ketika sedang mengejar pencuri, ia bertemu dengan Myung-woo, seorang guru fisika. Setelah melalui serangkaian kejadian, keduanya mulai mengembangkan hubungan asmara yang indah. Namun petaka terjadi. Myung-woo tiba-tiba tewas terbunuh secara tak sengaja oleh seorang petugas polisi, sementara Kyung-jin mengira dialah yang menembaknya. Kyung-jin menjadi depresi atas kematian Myung-woo. Ia mencoba bunuh diri berkali-kali. Akhirnya Kyung-jin belajar untuk hidup seolah-olah Myung-woo masih di sisinya.

7. The Way Home

Pemain utama: Kim Eul-boon dan Yu Seung-ho

Foto film The Way Home 

Film sedih ini memiliki jalinan cerita yang bagus. Sang-woo dan ibunya datang dari kota untuk mengunjungi neneknya yang sudah tua renta. Sang ibu yang hendak bekerja ingin agar Sang-woo tinggal bersama neneknya di rumah pedesaan yang terbilang ‘primitif’ itu. Sang-woo samasekali tak menghormati neneknya yang sederhana itu. Berbagai penghinaan dan kekasaran ia lakukan pada sang nenek sebelum ia jatuh sakit karena terlalu tua. Namun cinta dan ketulusan sang nenek telah membuat hati keras Sang-woo luluh. Banyak pelajaran dan kisah menyentuh yang bisa kita lihat dalam film ini.

 6. More than Blue

Pemain utama: Kwon Sang-woo, Lee Bo-young, Lee Beom-soo

More than Blue 

Bersiaplah untuk terisak-isak ketika menonton film ini. More than Blue menceritakan K (Kang Chul-Kyu) dan Cream (Eun-Wol) sepasang sahabat sejak sekolah yang sama-sama yatim piatu. Seiring waktu, K mulai jatuh cinta pada Cream, meski Cream bergonta-ganti pacar. Suatu ketika Cream mengatakan ia jatuh cinta pada seorang dokter. Meski patah hati, K tetap tegar sebab ia tengah menderita kanker yang siap merenggut nyawanya kapanpun. Akhirnya Cream mengetahui penyakit K. Di malam sebelum Cream menikah dengan dokter itu, K memberanikan diri menyatakan cinta pada Cream sebelum ia meninggal dunia. Dan di ujung film ada satu adegan yang pasti akan membuat Anda menangis haru.

5. Maundy Thursday

Pemain utama: Kang Dong-won dan Lee Na-young

Maundy Thursday 

Dengan akting yang kuat, Maundy Thursday menyajikan salah satu kisah tersedih dalam film Korea. Yu-jeong, seorang wanita dengan trauma masa kecil yang telah mencoba bunuh diri berkali-kali, menjalani kehidupan yang samasekali tak membahagiakan. Bibinya adalah seorang biarawati yang kerap mengunjungi terpidana mati di penjara. Lewat permintaan seorang terpidana mati bernama Yun-soo, sang bibi mempertemukan Yu-jeong dengannya. Meski awalnya enggan dan canggung, dua orang ini saling bertemu dan saling berbagi kisah pilu di masa lalu. Akhirnya keduanya mulai saling suka, saling cinta, ketika hari eksekusi mati Yun-soo semakin dekat.

4. Tae Guk gi: The Brotherhood of War

Pemain utama: Jang Dong-gun dan Won Bin

Gambar film Taegukgi 

Jika bicara soal film tentang persaudaraan yang paling sedih, Tae Guk gi adalah jawabannya. Film ini memotret kekejaman perang dan kisah dua saudara sedarah yang harus merasakan pahitnya perang. Jin-tae dan Jin-seok terpaksa harus bergabung dalam tentara Korea Selatan saat meletus perang Korea. Sang kakak, Jin-tae, bersumpah untuk mempertaruhkan apa saja demi menjaga adiknya yang lemah, Jin-seok. Pihak militer berjanji akan memulangkan Jin-seok jika Jin-tae bisa mendapat medali kehormatan. Namun tak dinyana, Jin-tae secara tak sengaja harus berhadapan dengan adiknya sendiri di medan laga, yang tanpa sepengetahuannya telah bergabung dengan pihak lawan. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

3. April Snow

Pemain utama: Bae Yong Joon dan Son Ye-jin

Film April Snow

Film yang disebut sebagai salah satu film fenomenal Korea ini mengisahkan In-soo dan Seo-young, yang keduanya sudah menikah. Keduanya sedang berada di rumah sakit yang sama saat pasangan masing-masing mengalami kecelakaan mobil. Akhirnya diketahui bahwa pasangan mereka sebenarnya adalah pasangan selingkuh. Dengan sakit hati, In-soo dan Seo-young memutuskan untuk balas dendam dengan cara berhubungan satu sama lain. Meski awalnya hubungan mereka hanya karena balas dendam, In-soo dan Seo-young mulai mengembangkan hubungan kasih sayang yang tulus disertai kesedihan yang tak berujung.

 2. Miracle in Cell No.7

Pemain utama: Ryu Seung-ryong, Kal So-won, Park Shin-hye

Foto Miracle in Cell No.7 

Lee Yong-go adalah seorang ayah yang menderita gangguan mental, namun memiliki anak perempuan jenius bernama Ye-sun. Kehidupan keduanya sangat susah dan menyedihkan saat Yong-go bekerja sebagai tukang parkir untuk menghidupi anaknya. Suatu ketika, anak komisaris polisi tewas karena kecelakaan, dan Yong-go yang menemukannya dituduh bahkan dipaksa oleh polisi untuk mengakui sesuatu yang tidak diperbuatnya. Ia dikirim ke sel penjara no.7 yang terkenal sangat keras. Sementara itu, Ye-sun yang kini mengenyam pendidikan di sekolah hukum berjuang keras untuk membuktikan bahwa ayahnya itu samasekali tidak bersalah.

1. A Millionaire’s First Love

Pemain utama: Hyun Bin dan Lee Yeon Hee

Foto A Millionaire's First Love 

Kang Jae-kyung adalah anak orang kaya yang arogan dan glamor. Ia adalah pewaris dari seluruh kekayaan kakeknya. Namun sang kakek berwasiat agar Jae-kyung bersekolah sampai lulus di sebuah sekolah di Provinsi Gangwon. Sebelum ia lulus, Jae-kyung tak boleh menikmati semua kemewahan dari kakeknya. Bahkan jika gagal lulus, maka ia hanya diberi 0,1% dari harta kekayaannya. Jae-kyung lantas pergi ke kota kecil itu dan bersekolah. Ia lalu bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Choi Eun-hwan. Keduanya menjadi dekat berkat kegiatan belajar kelompok dan sebagainya. Namun, Jae-kyung mengetahui ada yang salah dalam diri Eun-hwan, yang membuatnya sangat ingin melakukan apapun untuk membahagiakannya.

1 komentar:

Wedding Dress mana? Mom mana?

 

Eucliwood hellscythe Theme | Copyright © 2012 ABOUT KOREA, KPOP AND KDRAMA, All Rights Reserved. Design by Djogzs, | Johanes djogan